Beri Selamat ke Aleg Perindo Terpilih, Emil Dardak Ungkap Pentingnya Komunikasi Politik

Selasa, 30 Juli 2024 - 18:53 WIB
loading...
Beri Selamat ke Aleg...
Bakal calon wakil gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak usai menjadi pembicara di Mukernas Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024). Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elistianto Dardak mengucapkan selamat kepada anggota legislatif (aleg) terpilih Partai Perindo pada Pemilu 2024.

Ucapan selamat disampaikan Emil usai menjadi pembicara di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

"Ya saya mengucapkan selamat kepada ratusan aleg Perindo yang terpilih untuk mewakili suara masyarakat di daerah seluruh Indonesia," kata Emil.



Dalam kesempatan itu, Emil pun menyampaikan tentang pentingnya komunikasi politik sebagai pejabat publik. Menurutnya, politik itu menghubungkan antara legislator dengan rakyat.

"Pada akhirnya politik ini adalah sebuah hubungan antara wakil rakyat dengan rakyatnya, dan pada saat kita bekerja tidak otomatis kemudian rakyat mengetahui kalau tidak ada komunikasi," tutur Emil.

Menurutnya, komunikasi merupakan elemen penting dalam melakukan kerja, apalagi seorang politisi dan pejabat publik.

"Komunikasi ini kan jadi cara yang penting sebagaimana seorang bos misalnya, bos kita kan rakyat itu tahu kerjaan dari pegawainya kalau tidak ada laporan kan tidak mungkin setiap saat diawasi," terang Emil.

Kendati demikian, Emil menilai, proses komunikasi mendapat tantangan untuk saat ini. Apalagi, kata Emil, dengan hadirnya sosial media.

"Nah inilah sama strategi komunikasi politik ini menjadi semakin challangeing menantang di era media sosial, orang sekarang kalau nonton sosial media itu kan dia skip 1-2 kalau ga menarik," jelas Emil.

"Nah ini kita harus mencari strategi strategi baru mengkomunikasikan kerja kerja nyata kita hal hal yang diperjuangkan baik oleh legislatf maupun eksekutif kepada masyarakat atau konstituen kita," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)