Kunjungi Turki, Menhan Prabowo Bakal Bertemu Presiden Erdogan

Selasa, 30 Juli 2024 - 12:17 WIB
loading...
Kunjungi Turki, Menhan...
Menhan Prabowo Subianto telah tiba di Turki pada Senin 29 Juli 2024 pukul 17.20 waktu setempat melalui Ankara Esenboga International Airport. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seusai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Prancis dan Serbia, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Turki . Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Belum diketahui kapan Prabowo akan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Namun, Prabowo telah tiba di Turki pada Senin 29 Juli 2024 pukul 17.20 waktu setempat melalui Ankara Esenboga International Airport.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan, pertemuan tersebut akan menjadi momen penting bagi kedua negara, dalam membina hubungan erat ke depannya.



"Kedua pihak berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama pertahanan dan bidang strategis lain untuk kepentingan bersama," kata Edwin dalam keterangan resminya melalui Biro Humas Kemhan, Selasa (30/7/2024).

Selain dijadwalkan bertemu dengan Presiden Turki, Prabowo juga akan bertemu Menhan dan Menlu Turki. Pertemuan tersebut dalam rangka memperkuat hubungan dan kerja sama bilateral antara kedua negara.



Sebelumnya, pada Senin (9/4/2024), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Prabowo Subianto berbicara melalui telepon. Pada kesempatan itu Erdogan mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai presiden RI hasil Pemilu 2024.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)