Selamatkan Mangrove Indonesia, Binus Online Luncurkan Gadis Antariksa

Senin, 29 Juli 2024 - 19:36 WIB
loading...
Selamatkan Mangrove...
Peluncuran Next Generation New Icon Gadis Antariksa dengan tema Membangun Mental Peduli Lingkungan dan Kolaborasi Edukasi di Taman Wisata Alam Mangrove Angke, Kapuk, Jakarta Utara. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Setiap 26 Juli, dunia memperingati Hari Mangrove Sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove bagi keseimbangan lingkungan laut dan perlindungan pesisir. Momen berharga ini dimanfaatkan oleh pengamat lingkungan Indri R Whisnuwardani, Alumni Business Management Binus Online yang juga merupakan cucu tokoh sipil di Indonesia.

Dia terpanggil untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa dengan meluncurkan Next Generation New Icon Gadis Antariksa. Melalui tema Membangun Mental Peduli Lingkungan dan Kolaborasi Edukasi dengan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk untuk menekankan pentingnya generasi muda dalam melestarikan lingkungan khususnya ekosistem mangrove Indonesia yang memiliki peran vital terhadap dunia.



Kegiatan peduli lingkungan ini juga mendapat dukungan dari Hartiwi Prabowo selaku Deputy Director – Academic, Student & Alumni dan Dr Lianna Wijaya selaku OLC Global Business Management.

Berikut serangkaian kegiatan dalam rangka memeringati Hari Mangrove Sedunia yang dihadiri Akademisi, Profesional, Pengusaha, dan Pelajar dengan suasana Live Sunset di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk dan Live Streaming Zoom pada pukul 17.00 WIB.

Dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Sains & Technology Universitas Al Azhar Indonesia Hidayat Yorianta Sasaerilla mengatakan belum pernah ada Icon Mangrove di Indonesia yang mendunia. “Karena mangrove Indonesia adalah yang terbesar di dunia,” katanya.

Selanjutnya, Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Rendra Kurniawan mengaku belum pernah ada ikon generasi muda khususnya mangrove.

Kegiatan Gadis Antariksa berkolaborasi dengan TWA Mangrove Angke Kapuk dengan serangkaian kerja sama yang bersifat edukasi lingkungan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar dan masyarakat akan pentingnya ekosistem mangrove. Diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan mangrove untuk menjaga keberlanjutan ekosistem mangrove.

Lecturer in Economics Business Management Binus Online Rini Kurnia Sari ikut menghadiri acara tersebut. Selanjutnya, Gadis Antariksa akan berkolaborasi dengan prodi Business Management Binus Online agar dapat meningkatkan ekosistem mangrove sebagai garda terdepan untuk keseimbangan bumi.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)