Sosok Nadhima Fitrangga Menginspirasi Generasi Muda lewat Pengelolaan Limbah

Minggu, 28 Juli 2024 - 21:37 WIB
loading...
Sosok Nadhima Fitrangga...
Nadhima Fitrangga, pengusaha limbah yang kini terjun ke dunia politik. Pria kelahiran Bojonegoro, 16 Maret 1994 ini memiliki latar belakang kuat di bidang kimia dan pengelolaan limbah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Bagi banyak orang, sampah dipandang sebagai limbah yang harus segera dibuang jauh-jauh karena bau dan tidak lagi berguna. Pandangan itu tak berlaku bagi Nadhima Fitrangga.

Pria kelahiran Bojonegoro, 16 Maret 1994 itu telah menunjukkan bagaimana kerja keras dan ketekunan telah membawa dirinya menjadi seorang pengusaha sukses.

Sebagai sosok yang memiliki latar belakang kuat di bidang kimia dan pengelolaan limbah, dia memulai kariernya dengan bekerja di berbagai perusahaan besar yang bergerak di bidang pengadaan bahan kimia dan pengelolaan limbah industri.



Pengalaman ini memberinya wawasan terkait pentingnya pengelolaan limbah yang efektif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat dari residu kimia.

Dengan modal pengalaman dan pengetahuan yang diperolehnya, Nadhima memutuskan mendirikan perusahaannya sendiri. Dia melihat peluang besar di bidang pengadaan bahan kimia dan pengelolaan limbah di Indonesia yang masih membutuhkan banyak inovasi dan solusi berkelanjutan.

Dengan tekad kuat, Nadhima mendirikan PT BMS, sebuah perusahaan yang fokus pada teknologi pengolahan limbah ramah lingkungan dan produksi bahan kimia yang aman bagi lingkungan.

Perjalanan membangun perusahaan dari nol bukanlah hal yang mudah. Dia harus menghadapi berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan modal, persaingan yang ketat, hingga regulasi bisnis yang kompleks.

"Dengan semangat pantang menyerah dan dedikasi yang tinggi, saya berhasil membawa PT BMS menjadi salah satu perusahaan terkemuka di bidangnya. Perusahaan ini kini tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga telah merambah pasar internasional," ujar Nadhima, Minggu (28/7/2024).

Kesuksesan di dunia bisnis tidak membuat Nadhima berpuas diri. Dia menyadari bahwa perubahan yang lebih besar dapat dicapai melalui kebijakan publik dan keterlibatan aktif dalam pemerintahan dengan mencoba terjun di dunia politik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)