Jenderal Agus Subiyanto Mutasi 24 Mayjen TNI AD, Nomor 1 dan 2 Tembus Bintang Tiga

Minggu, 28 Juli 2024 - 19:01 WIB
loading...
Jenderal Agus Subiyanto...
Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi merupakan Pati TNI AD berpangkat Mayjen TNI yang mendapat promosi jabatan sekaligus kenaikan pangkat menjadi Letjen TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memutasi sebanyak 24 Pati Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) dari sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Sebanyak dua nama mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi jenderal bintang tiga alias Letnan Jenderal (Letjen).

Hal tersebut merupakan bagian dari mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 256 perwira tinggi (Pati) TNI. Di mana, sebanyak 156 di antaranya merupakan Pati TNI AD.



Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tanggal 24 Juli 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 256 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 156 Pati TNI AD, 52 Pati TNI AL, dan 48 Pati TNI AU,” ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (28/7/2024).

Dalam surat itu, posisi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III yang ditinggalkan Letjen Richard Tampubolon diisi oleh Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. Sementara, Mayjen TNI Mohamad Hasan sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya, kini mengemban jabatan baru menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad).

Dengan posisi baru tersebut, otomatis keduanya akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan Jenderal (Letjen).

Daftar 24 Mayjen TNI yang Dimutasi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

1. Mayjen TNI Mohamad Hasan dari Pangdam Jaya menjadi Pangkostrad

2. Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dari Pangdam IX/Udayana menjadi Pangkogabwilhan III

3. Mayjen TNI Muhammad Zamroni dari Danpussenkav menjadi Pangdam IX/Udayana

4. Mayjen TNI Eko Susetyo dari Tenaga Ahli Pengajar Bid. Geo Strat dan Tannas Lemhannas menjadi Danpussenkav
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)