Denny JA Raih Penghargaan Internasional untuk Dedikasi di Politik dan Inovasi Sastra

Sabtu, 27 Juli 2024 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Di ranah sastra, Denny JA telah menciptakan genre puisi esai. Bukunya "Atas Nama Cinta" menjadi pelopor genre ini, menginspirasi sekitar 150 buku puisi di Indonesia dan Asia Tenggara.

Bukunya "Fang Yin's Handkerchief" menjadi bestseller di Amazon Kindle pada Juli 2015, dan ia dinominasikan untuk Hadiah Nobel Sastra pada tahun 2021.

Penghargaan yang diterima Denny termasuk Penghargaan Kesusastraan Kemanusiaan & Diplomasi ASEAN 2020 dari Badan Bahasa & Sastra Sabah Malaysia dan Penghargaan Lifetime Achievement Award 2021 dari Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena.

Karyanya yang inovatif dalam konsultasi politik juga memberinya rekor Guinness World pada tahun 2018 untuk sesi pendidikan politik terbesar.

Perjalanan Denny JA dari akademisi hingga menjadi konsultan yang dihormati dan tokoh sastra menegaskan kejeniusannya, serbagunanya dan dedikasi yang tak tergoyahkan terhadap bidang-bidangnya, demikian dinyatakan oleh White Page International. Penghargaan resmi akan diserahkan di Dubai, pada September 2024.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)