Wapres KH Ma’ruf Amin Hadiri Puncak Perayaan Milad ke-49 MUI di Hotel Borobudur

Jum'at, 26 Juli 2024 - 20:15 WIB
loading...
Wapres KH Ma’ruf Amin...
Wapres KH Ma’ruf Amin menghadiri puncak perayaan Milad ke-49 Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menghadiri puncak perayaan Milad ke-49 Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2024) malam.

Dari pantauan di lokasi, Wapres tiba sekitar pukul 19.37 WIB. Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin. Selain itu, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga hadir di antaranya Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki.

Sementara itu, sejumlah petinggi MUI juga hadir di antaranya Ketua Umum MUI Anwar Iskandar, Wakil Ketua MUI Marsudi Syuhud dan Basri Bernanda, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Amirsyah Tambunan, serta sejumlah pimpinan Ormas Islam tingkat pusat, pengasuh pondok pesantren, pimpinan perguruan tinggi Islam se-Jabodetabek, dan lain-lain.



Pada puncak Milad ke-49 MUI kali ini juga diadakan penandatanganan MoU antara MUI dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Kemudian, penandatangan MoU antara MUI bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selain itu, juga akan diberikan penghargaan kepada Ketua Umum MUI Prof Hamka (1975-1980), KH Hasan Basri (1985-1998) KH Ali Yafie (1985-2000), dan KH Sahal Mahfudz (2000-2015).

Milad ke-49 MUI juga diisi dengan berbagai rangkaian yang telah dilakukan sebelum perayaan puncak Milad ke-49 MUI dalam bentuk tasyakuran. Rangkaian kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen MUI untuk terus memberikan kemaslahatan bagi umat dan keharmonisan bangsa.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)