Pilkada 2024, Presiden PKS Serahkan SK untuk Bakal Calon Gubernur dan Wagub Sumbar

Kamis, 25 Juli 2024 - 18:41 WIB
loading...
Pilkada 2024, Presiden...
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan SK untuk bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat serta 12 daerah lainnya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat serta 12 daerah lainnya. Penyerahan SK dilakukan di Mercure Hotel Convention Centre Ancol, Jakarta Utara.

Sebanyak 12 daerah yang diserahkan SK Pilkada Serentak 2024 yakni Kota Padang, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Gayo Lues, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Agam, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Batu Bara, Kota Subulussalam, serta Kota Lhokseumawe.



Penyerahan SK dilakukan berbarengan dengan Pembukaan Bimtek 7 Anggota DPRD se-Sumatera Bagian Utara yang berlangsung sejak 24-27 Juli 2024.

Syaikhu mengatakan, dukungan yang diberikan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. PKS memastikan mesin partai dan seluruh kader bergerak dengan segenap kekuatan yang ada untuk memastikan kemenangan dari setiap bakal calon yang didukung.

Dia juga meminta Ketua DPP PKS BPW Sumbagut Tifatul Sembiring melakukan segala hal agar kemenangan dapat direalisasikan di seluruh pilkada yang PKS Sumbagut ikut serta di dalamnya.

“Secara khusus saya meminta kepada Pak Tifatul dan seluruh jajaran BPW Sumbagut untuk dapat mengkoordinir struktur dan kader agar bakal calon kepala daerah yang telah diserahkan SK-nya hari ini dapat meraih kemenangan,” ujar Syaikhu.

Tifatul menuturkan seluruh struktur dan kader siap memenangkan seluruh pilkada di wilayah Sumbagut dengan seluruh kemampuan yang ada secara maksimal.

“Kami siap melaksanakan perintah Presiden PKS untuk memenangkan seluruh Pilkada yang PKS ikut terlibat di wilayah Sumbagut sebagaimana yang beliau sampaikan dalam arahannya tadi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekretaris DPP PKS BPW Sumbagut Irfan Aulia, Anggota DPR Fraksi PKS Bakal Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Vasco Ruseimy dari Partai Gerindra, Bakal Calon Wali Kota Padang Muhammad Iqbal dan sejumlah bakal calon kepala daerah lainnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)