Bertemu Jokowi, Perindo Tegaskan Komitmen Bersama Majukan Negara

Senin, 22 Juli 2019 - 18:34 WIB
Bertemu Jokowi, Perindo Tegaskan Komitmen Bersama Majukan Negara
Bertemu Jokowi, Perindo Tegaskan Komitmen Bersama Majukan Negara
A A A
JAKARTA - Pimpinan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/7/2019).

Selain mengucapkan selamat, Perindo juga menegaskan komitmennya untuk memajukan Indonesia bersama-sama.

“Dari kami Perindo tentunya secara resmi bersama-sama dengan kawan-kawan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali beliau. Yang tentunya menegaskan komitmen dari Partai Perindo bahwa akan tetap mendukung, ikut ambil bagian dalam setiap kebijakan beliau supaya menjadi maksimal,” tutur Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (22/7/2019).

Pria yang biasa disapa HT ini mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampakan pandangannya mengenai Indonesia ke depan.

“Intinya kita punya keinginan untuk sama semua, bagaimana bisa membuat NKRI lebih baik lagi. Kemudian tukar pikiran santai saja bagaiamana kita membawa Indonesia ke depan lebih baik,” ungkapnya.

Menurut dia, salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam lima tahun mendatang antara lain mengenai pembangunan, menaikkan APBN dan menurunkan utang.

“Kita cari caranya. Bagaimana meningkatkan investasi asing, swasta. Bagaimana dengan ekspor. Bagaimana kita tingkatkan bukan hanya komoditas tapi juga non-komuditas seperti hasil hasil produksi pabrikan," tuturnya.

Ketika ditanya apakah ada tawaran khusus dari Jokowi mengenai pembentukan kabinet, HT menegaskan tidak membahas itu.

HT menegaskan Perindo berkomitmen membantu Jokowi sehingga meninggalkan warisan yang kuat bagi kemajuan Indonesia.

“Kita hanya menegaskan komitmen Partai Perindo mendukung beliau sampai nanti beliau bisa menciptakan satu legacy 2024. Meletakkan fondasi kuat untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

HT menyebut tidak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Jokowi. “Enggak ada yang khusus. Intinya dengan penegasan kami saya rasa sudah lebih dari cukup. Tinggal nanti pelaksanaannya kerja sama perlu dielaborasi lagi,” paparnya.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno. HT mengatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antara presiden dan pengurus Partai Perindo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)