PDIP Belum Tetapkan Tugas Andika Perkasa di Pilkada 2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 09:43 WIB
loading...
PDIP Belum Tetapkan...
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memastikan tugas yang akan diemban Andika Perkasa di Pilkada 2024. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) belum memastikan tugas yang akan diemban Andika Perkasa di Pilkada 2024. Mantan Panglima TNI itu banyak disebut dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah dan Pilgub Jakarta.

"Belum sih, belum tahu, nanti akan ditugaskan ke mana, termasuk beliau (Andika Perkasa) sendiri sebagai kader pasti siap, tapi kita sedang kalkulasi mana yang paling bagus. Kan, dinamika politiknya sangat dinamis," kata Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ganjar Pranowo, Rabu (24/7/2024).

Menurutnya, PDIP memiliki kriteria calon yang bisa diusung, termasuk di wilayah Jawa Tengah, yakni memahami dinamika di wilayah itu sendiri.



"Ya siapa pun akan punya kecocokan ketika dia mampu mengetahui dan punya satu konsepsi untuk kemudian merespons persoalan-persoalan penting, siapa pun bisa, kadernya banyak kok," ucapnya.

Memiliki pengalaman sebagai kepala daerah selama 10 tahun di Jawa Tengah dan saat ini mengisi jabatan Bidang Pemerintahan Otonomi Daerah di DPP PDIP, Ganjar menyatakan telah siap membuka diri kepada para kandidat peserta pilkada untuk berkonsultasi dengannya.

"Saya diminta atau tidak diminta pasti membantu. Hari ini sudah banyak yang konsultasi, ngobrol, di DPP juga kita rapat sampaikan terbuka, lah, apalagi saya disuruh ngurusi pemerintahan jadi agak pas," katanya.

Menurut Ganjar, PDIP akan mulai mengumumkan nama-nama bakal calon gubernur yang akan maju di Pilkada serentak 2024 pada akhir Juli ini.Pengumuman itu akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari kota-kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta.



"Kalau Pilgub seluruh Indonesia sekarang lagi berproses. InsyaAllah akhir bulan (Juli) mungkin secara bertahap akan mulai diumumkan termasuk Jakarta, Jawa Tengah, provinsi-provinsi besar pasti seksi, kan, orang ingin melihat semua," kata Ganjar.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)