Maju Pilkada 2024, Melki Laka Lena Bertekad Lanjutkan Program Jokowi dan Prabowo

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:40 WIB
loading...
Maju Pilkada 2024, Melki...
Cagub Emanuel Melkiades Laka Lena berkomitmen melanjutkan program Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di NTT. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena berkomitmen melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Untuk itu, Melki bertekad memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 2024.

Tidak hanya itu, Melki juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah mengusung dirinya untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) NTT 2024. Amanah yang diberikan tersebut akan dilaksanakan dengan baik dengna memenangkan Pilgub 2024.

"Tentu kepercayaan ini akan kami laksanakan dengan baik untuk memastikan kami bisa bersama dengan Partai Gerindra dan semua parpol mitra koalisi yang akan bergabung, tentunya dengan basis utamanya KIM (Koalisi Indonesia Maju) plus parpol lainnya ,” kata Melki, Rabu (24/7/2024).

Wakil Ketua Komisi IX DPR ini mengaku selain memenangkan Pilgub NTT, dirinya juga memastikan program Pemerintahan Presiden Jokowi dan program presiden terpilih, Prabowo bisa berjalan di NTT.

"Jadi kemenangan di Pilgub ini juga sekaligus memastikan bahwa semua program dari Pak Jokowi kita teruskan dan semua program yang sudah Pak Prabowo sampaikan sebagai komitmennya untuk dilaksanakan di pemerintahannya beliau juga bisa kita kerjakan," ujar Melki.

Melki juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan seluruh pengurus DPP Gerindra, pengurus DPD Gerindra Propinsi NTT dan pengurus DPD Partai Gerindra tingkat ll se NTT atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Adapun, Prabowo telah memutuskan Melki Laka Lena untuk diusung Gerindra sebagai cagub NTT dalam Pilgub 2024.

"(Untuk) NTT beliau (Prabowo) memutuskan saudara Emanuel Melkiades Laka Lena," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Muzani menuturkan, Prabowo atau Gerindra nantinya akan berkomunikasi dengan Melki terkait calon wakil gubernur (cawagub) pendamping. "Sama, (untuk) wakil gubernur juga terus berkomunikasi untuk beliau putuskan," ujar Wakil Ketua MPR ini.

Sebelum didukung Gerindra, Melki juga sudah mendapatkan instruksi dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub NTT 2024. "Kemudian ada di NTT, Pak Emanuel Melkiades Laka Lena Ketua DPD Partai Golkar NTT," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Golkar Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Doli mengatakan, Golkar meminta Melki untuk segera mencari calon wakil gubernur (cawagub) dan konsolidasi ke partai politik (parpol). "Beliau juga kita minta untuk segera mencari pasangan dan kemudian mengonsolidasikan parpol pendukung," ujarnya
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)