Profil Alfin Daniel, Anggota Polri yang Jadi Atlet Voli Profesional

Selasa, 23 Juli 2024 - 18:30 WIB
loading...
Profil Alfin Daniel,...
Atlet voli dari tim Jakarta Bhayangkara Presisi, Alfin Daniel Pratama merupakan Anggota Polri. FOTO/INSTAGRAM @alfiindaniel7/TikTok @fansalfindaniel
A A A
JAKARTA - Mendengar nama Alfin Daniel Pratama , sebagian orang mungkin sudah mengenalnya. Anggota Polri ini juga dikenal sebagai seorang atlet voli profesional.

Baru-baru ini, Alfin turut berkontribusi dalam torehan tim Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi juara Proliga 2024. Timnya tersebut menang atas Jakarta LavAni Allo Bank Electric dengan skor 3-1 pada Minggu (21/7/2024) malam.

Tampil apik sebagai setter pada laga final Proliga 2024, tak sedikit orang yang merasa penasaran dengan sosoknya yang juga disebut menjadi anggota kepolisian ini. Untuk itu, berikut ulasan profilnya yang bisa disimak.


Profil Alfin Daniel

Alfin Daniel Pratama lahir di Situbondo, Jawa Timur, 2 Mei 2002. Mengacu tahun kelahirannya, ia kini sudah memasuki usia ke-22 tahun.

Pada profesinya, Alfin diketahui sebagai salah seorang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Di samping itu, ia juga aktif menjadi pemain voli profesional di Tanah Air.

Melihat ke belakang, kegemaran Alfin dengan voli sudah muncul sejak kecil. Terlebih, kedua orang tuanya juga menjadi atlet voli profesional.

Saat menginjak kelas 6 SD, Alfin pernah tampil sebagai pemain junior di ajang bergengsi. Seiring waktu, kariernya semakin berkembang hingga bergabung dengan klub muda seperti sekolah voli Ragunan.

Beranjak dewasa, Alfin memulai debut voli profesionalnya bersama Jakarta Garuda pada Proliga 2019. Setelah itu, ia sempat berganti tim Surabaya Bhayangkara Samator di Proliga 2022.



Pada Proliga 2023, Alfin bergabung ke Jakarta Bhayangkara Presisi dan sukses mengantarkan timnya sampai ke posisi runner-up. Selain itu, ia juga sempat membawa timnya itu berlaga di Asian Club Championship pada 2022 dan 2023.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)