Amien Rais Sangat Mungkin Bersedia Balik ke PAN, Ini Syaratnya

Senin, 24 Agustus 2020 - 12:59 WIB
loading...
Amien Rais Sangat Mungkin Bersedia Balik ke PAN, Ini Syaratnya
Politikus senior yang juga mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pakar komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio berpandangan masih sangat mungkin Amien Rais untuk tetap berada di barisan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebagai salah satu pendiri dan tokoh sentral PAN, jalan Amien bertahan di PAN tidaklah berat.

Syaratnya, PAN harus lebih bersabar. Hendri mengakui membutuhkan waktu dan pendekatan khusus yang mesti dilakukan tiga serangkai PAN, yaitu Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir (SB) dan Hatta Rajasa. “Bisa, sangat mungkin (Amien tetap di PAN),” kata Hendri kepada SINDO Media di Jakarta, Senin (24/8/2020).

(Baca: Dibujuk Soetrisno Bachir, Amien Rais Diyakini Ogah Balik ke PAN)

Hendri menjelaskan, sikap Amien Rais hari ini mungkin saja keras. Tetapi, Amien tetaplah bapak bangsa dan tokoh sentral di PAN. Karea itu, lambat laun dia akan mau mendengarkan Zulhas, SB maupun Hatta yang dianggap telah mengecewakan bahkan ada yang menyebut telah mempermalukan tokoh reformasi itu dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) lalu.

“Amien Rais keras tapi tetap saja dia bapak bangsa, tokoh besar, jadi dia pasti mau mendengarkan,” ujar Direktur Eksekutif KedaiKOPI itu.

(Baca: Sosok Amien Rais yang Bikin Soetrisno Bachir Tak Mampu Menahan Haru)

Namun demikian, menurut Handri, hati mantan Ketua MPR RI itu bisa diluluhkan jika Zulhas, SB dan Hatta menawarkan sesuatu untuk membujuk Amien. Karena bagaimanapun, orang-orang yang memimpin PAN hari ini merupakan politisi yang dididik oleh Amien Rais dan pernah bekerja bersama Amien Rais.

“Mungkin ada beberapa hal yang perlu juga diajukan Zulhas Hatta dan SB untuk membujuk Amien,” tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)