Presiden Jokowi Bakal Hadiri Hari Anak Nasional di Papua

Senin, 22 Juli 2024 - 17:32 WIB
loading...
Presiden Jokowi Bakal...
Presiden Jokowi bakal hadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit pada Selasa (23/7/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal hadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit pada Selasa (23/7/2024). Hal ini dikatakan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana.

"Besok (23 Juli 2024), Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit," kata Yusuf Permana, dalam keterangannya, Senin (22/7/2024).

Perlu diketahui, Iriana Joko Widodo, Wury Ma'ruf Amin, bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Senin, 22 Juli 2024.

Pesawat TNI AU Boeing 737-400 yang membawa Ibu Iriana, Ibu Wury, beserta rombongan tiba di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 16.15 WIT.



Tampak menyambut Iriana dan Wury di bawah tangga pesawat yaitu para Ibu OASE yang telah tiba di Jayapura, Ibu Juliet Izak Pangemanan, Ibu Eva Mathius Fakhiri, dan Ketua TP PKK Provinsi Papua Ibu Linda Onibala.

Dari bandara, Iriana dan anggota OASE KIM dijadwalkan langsung memulai kegiatan hari pertama dengan menyapa dan berinteraksi dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Papua. Interaksi tersebut direncanakan akan dilakukan di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura.

Setelahnya, Iriana beserta rombongan direncanakan menuju hotel tempatnya bermalam. Esok hari, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM diagendakan menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 bersama Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Iriana, Wury dan para anggota OASE KIM lepas landas menuju Kabupaten Jayapura dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB. Rombongan Ibu Iriana dan anggota OASE KIM sempat transit terlebih dahulu di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan untuk pengisian bahan bakar pesawat sebelum melanjutkan perjalanan ke Papua.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)