Anggota Korpolairud Raih 3 Emas di Kejuaraan Dunia Can-Am Police and Fires Games 2024

Minggu, 21 Juli 2024 - 13:18 WIB
loading...
Anggota Korpolairud...
Bribda Yohanes Ricard Aditya, personel Korpolairud Baharkam Polri menorehkan prestasi gemilang dalam Kejuaraan Dunia Polisi Series Can-Am Police and Fires Games 2024. Foto/SINDOnews/ari sandita murti
A A A
JAKARTA - Personel Korps Kepolisian Air dan Udara ( Korpolairud ) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menorehkan prestasi gemilang dalam Kejuaraan Dunia Polisi Series Can-Am Police and Fires Games 2024. Ajang tersebut diselenggarakan di Slippary Rock University, Pensylvania, Buttler County, Amerika Serika pada Rabu, 17 Juli 2024.

Personel tersebut bernama Bribda Yohanes Ricard Aditya, Bhayangkara Pelaksana pada Urmin Bagrenmin Korpolairud Baharkam Polri yang berhasil menyabet tiga mendali emas pada ajang itu. Kejuaraan dunia polisi Series Can-AM Police & Fire Games 2024 diikuti oleh lembaga kepolisian dan pemadam kebakaran dari delapan negara.

Yohanes selaku perwakilan dari Polri mendapatkan tiga mendali emas dalam nomor pertandingan renang 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, dan 50 meter gaya dada. Catatan waktu yang ditorehkan oleh Bripda Yohanes memenuhi kategori limit sehingga dapat mengikuti kejuaran dunia polisi pada tahun 2025. Kegiatan itu diikuti oleh 30 negara lebih.



Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih menyebutkan, hasil tersebut merupakan kebanggaan bagi kesatuan Polri, khususnya Korpolairud Baharkam Polri. Pasalnya, melalui prestasinya itu, Yohanes telah mengharumkan nama bangsa dan institusi Polri.

"Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kesatuan dan menjadi menjadi motivasi bagi personil lainnya untuk menorehkan prestasi di masa mendatang. Saya ucapkan selamat, kiranya bisa terus mengharumkan nama bangsa, pribadi, dan institusi Polri," ujarnya, Minggu (21/7/2024).
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)