Wait and See di Pilgub Jateng, PKS Tunggu Terbentuknya Koalisi di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB
loading...
Wait and See di Pilgub...
Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, pengusungan figur dan koalisi di Jateng menunggu matangnya koalisi di Jakarta. Foto/Dok PKS
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan pilihan figur hingga berkoalisi dengan partai lain di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, pengusungan figur dan koalisi di Jateng menunggu matangnya koalisi di Jakarta.

Ia menyebut, Pilkada Jateng juga akan dipengaruhi dengan dinamika Pilpres 2024. "Pilkada Provinsi Jateng dan Jabar dipengaruhi oleh kontestasi nasional pilpres kemarin. Juga menunggu terbentuknya koalisi di Jakarta," kata Mabruri saat dihubungi, Sabtu (20/7/2024).

Kendati demikian, dia menuturkan, PKS masih menunggu dinamika Pilkada Jateng 2024. Ia juga menyebut, belum ada usulan figur dari DPW PKS Jateng.



"Jadi PKS wait and see lihat situasi politik terkini. Belum ada keputusan baik dari DPW maupun DPP PKS,” pungkasnya.

Sekadar informasi, PKS belum memberi sinyal dukungan untuk figur dan akan berkoalisi dengan partai tertentu di Pilkada Jateng 2024. Namun, PKB mengklaim telah menjalin komunikasi dengan PKS dan Partai Demokrat agar turut mengusung Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf sebagai calon gubernur Jateng.

"Di Jateng Gus Yusuf, kita dorong untuk jadi gubernur. Kemarin juga sudah komunikasi dengan PKS dengan partai-partai yang lain, dengan Demokrat," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Wakil Ketua MPR ini mengaku belum menentukan pasangan yang akan mendampingi Gus Yusuf. Ia menuturkan, wakil dari Gus Yusuf ini akan dibicarakan dengan partai koalisi lebih dahulu.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)