Lantik Tiga Wamen Sekaligus, Presiden Jokowi: Untuk Muluskan Keberlanjutan

Jum'at, 19 Juli 2024 - 19:47 WIB
loading...
Lantik Tiga Wamen Sekaligus,...
Presiden Jokowi mengatakan, pelantikan tiga wamen sekaligus pada Kamis 18 Juli 2024, untuk memuluskan keberlanjutan ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pelantikan tiga wakil menteri (wamen) sekaligus pada Kamis 18 Juli 2024, untuk memuluskan keberlanjutan dari pemerintahannya ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Ini untuk melancarkan memuluskan keberlanjutan. Itu aja jawabannya," kata Jokowi dalam keterangannya di Bandung, Jumat (19/7/2024).

Jokowi menegaskan, pelantikan tiga wamen tersebut tidak terkait dengan isi bagi-bagi jabatan menjelang dirinya pensiun akhir tahun nanti.

"Enggak, enggak, enggak," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi melantik tiga figur wamen yang akan mengisi Kabinet Indonesia Maju (KIM) untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Ketiga figur yang dilantik yakni Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II dan Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi.

Pelantikan ketiganya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)