Jokowi Bicara Peluang Kaesang di Pilkada 2024: Jawa Tengah Bagus, Jakarta Juga Bagus

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:27 WIB
loading...
Jokowi Bicara Peluang...
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan soal peluang anak bungsunya Kaesang Pangarep maju Pilkada 2024 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2024). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berbicara mengenai peluang putra bungsunya sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju di Pilkada 2024. Jokowi menilai positif di mana pun Kaesang akan berkontestasi.

Untuk diketahui, hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Kaesang Pangarep pada peringkat pertama elektabilitas calon gubernur Jawa Tengah 2024. Dari simulasi 20 nama terbuka, elektabilitas Kaesang meraih 17,7%, sedangkan Luthfi meraih 15,6%.

"Ya di Jawa Tengah bagus, di Jakarta juga bagus. Karena ini kan semua wilayah Indonesia," kata Jokowi kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2024).



Kaesang Pangarep sampai saat ini juga belum mengambil keputusan untuk maju di Pilkada 2024. Di Jakarta, Kaesang didorong Partai Golkar berpasangan dengan pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka.

"Dalam pertemuan tidak ada kesepakatan di antara kedua partai untuk bersama mengusung Mas Kaesang dan Pak Jusuf Hamka. Ide itu memang disampaikan Golkar dalam pertemuan, tapi tidak ada kesepakatan terkait usulan itu," kata Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman kepada MNC Portal, Sabtu (13/7/2024).

Andy menegaskan, pertemuan kedua partai membahas kerja sama pilkada di beberapa daerah, serta penguatan kerja sama strategis terkait pembentukan fraksi di daerah, dan kerja sama pendidikan politik diantara kedua partai.



"Sampai saat ini Ketua Umum DPP PSI Mas Kaesang Pangarep belum mengambil keputusan terkait rencana maju di dalam pilkada. Kita tidak akan terburu-buru dan akan mencermati situasi politik dan mendengar suara masyarakat terkait hal ini," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)