Logo NU Dipelesetkan Jadi Netanyahu United Buntut 5 Aktivis Muda Nahdliyin ke Israel

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:24 WIB
loading...
Logo NU Dipelesetkan...
Logo Nahdlatul Ulama (NU) dipelesetkan mirip dengan bendera Israel. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kunjungan lima aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) menemui Presiden Israel Isaac Herzog mendapat kecaman dan hujatan dari masyarakat luas. Bahkan logo NU pun dipelesetkan mirip dengan bendera Israel.

Dari gambar yang beredar di media sosial (medsos) X, tampak logo atau lambang bendera PBNU yang tadinya warna hijau kini berubah menjadi biru putih. Tulisan gambar bola bumi yang berada di tengah Nadhlatul Ulama diubah dengan lambang Bintang David.

Begitu juga dengan sembilan bintang yang ada di logo NU tersebut diubah menjadi Sembilan Bintang David. Tidak sampai di situ, di bawahnya juga tertulis kalimat Netanyahu United.



Pelesetan logo NU oleh netizen merupakan bentuk kekecewaan sebagian umat Islam terhadap kelima aktivis muda NU tersebut. Mereka dianggap tidak memiliki kepekaan terhadap penderitaan rakyat Palestina.

Apalagi, hingga kini Israel masih melakukan kejahatan kemanusiaan yang luar biasa dengan melakukan genosida terhadap puluhan ribu warga Palestina, termasuk perempuan dan anak kecil.



Pelesetan logo NU ini pun trending di media sosial, netizen pun memberikan beragama komentar. Di antaranya, pemilik akun @ARSIPAJA yang berkomentar “NETANYAHU UNITED mending fokus jadi Ulama Nambang,”

“NU diplesetkan menjadi Netanyu United, jauh sebelum lima orang itu ke Israel. Belum lama juga diplesetkan jadi Ulama Nambang. Dan itu semua bukan ulah siapa, tetapi ulah kita sendiri atau ulah orang-orang kita sendiri. Termasuk ulan akun2 NU lucu (yg tidak lucu),” tulis pemilik akun @husain_fahasabu.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)