BPIP Klaim Lapangan IKN Siap Digunakan Upacara 17 Agustus

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:53 WIB
loading...
BPIP Klaim Lapangan...
Wakil Ketua BPIP Rima Agristina memberikan keterangan tentang upacara 17 Agustus di IKN, Sabtu (13/7/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Lapangan di Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Kalimantan Timur siap digunakan untuk upacara 17 Agustus . Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat ini tengah berlatih di Jakarta dan akan diboyong ke IKN pada 10 Agutus mendatang.

"Lapangan sudah siap, kami kemarin ngecek hunian juga udah siap, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sesuai perkiraan," kata Wakil Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina, Sabtu (13/7/2024).

Menurut Rima, Paskibraka bakal menjalani latihan di lapangan IKN. Anggota Paskibraka kini menjalani diklat di Jakarta dan akan mulai berlatih di IKN pada 10 Agustus mendatang.



"Jadi pelatihan dilaksanakan sebagian di Jakarta setelah itu kami pindah ke Ibu Kota Nusantara untuk melaksanakan gladi-gladi," tuturnya.

Rima menegaskan tidak ada perbedaan signifikan tata letak dalam desain lapangan upacara yang akan digunakan. Perbedaannya, hanya berada di letak mimbar kehormatan. "Tidak jauh berbeda (tata letak), hanya nanti mimbar kehormatannya yang sedikit berbeda, kalau lay out-nya tidak jauh berbeda," katanya.

Untuk diketahui, ada 76 calon Paskibraka yang mengikuti Diklat Paskibraka pada tingkat nasional. Puluhan peserta itu terdiri dari 38 putra dan 38 putri dari masing-masing provinsi di Indonesia. Calon Paskibraka yang mengikuti Diklat Paskibraka di tingkat nasional merupakan mereka yang telah diseleksi mulai dari tingkat sekolah, wilayah, kabupaten atau kota hingga provinsi.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)