Didampingi Zulhas, Presiden Resmikan Jokowi Learning Centre di SMA Kebangsaan Lampung

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:16 WIB
loading...
Didampingi Zulhas, Presiden...
Presiden Jokowi meresmikan Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan Lampung. Foto/istimewa
A A A
LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan Lampung. Adapun SMA Kebangsaan adalah sekolah yang didirikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi turut didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Setibanya di lokasi, Jokowi dan Zulhas pun turut menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah fasilitas di SMA Kebangsaan Lampung. Setelah itu, keduanya pun bahkan turut melakukan penanaman pohon mahoni di sekolah tersebut.



Zulhas mengatakan kehadiran JLC diharapkan bisa memberikan kontribusi besar terhadap dunia pendidikan. Sehingga bisa mendorong terciptanya SDM berkualitas yang memiliki daya saing tinggi untuk mewujudkan Indonesia Maju di 2024.

“Pendidikan sangat dibutuhkan untuk merubah nasib rakyat. Salah satu cara kalau mau merubah nasib ya (dengan) sekolah,” kata Zulhas di Sekolah Kebangsaan, Lampung, Kamis (11/7/2024).



Zulhas meyakini lewat pendidikan kualitas hidup seseorang bisa menjadi lebih baik. “Dengan pendidikan petani bisa jadi polisi. Dengan sekolah petani kampung saya bisa jadi dokter, bupati, bisa jadi ustaz macam-macam. Kita pilih pendidikan,” ujar Zulhas.

Oleh karena itu, Zulhas mengatakan pendidikan berkualitas merupakan hak yang harus bisa diakses oleh setiap orang dari berbagai lapisan masyarakat dan ekonomi.

Sementara itu, Jokowi pun turut memuji SMA Kebangsaan yang dinilai memiliki sejumlah fasilitas yang tergolong komplit.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)