Bobby Kantongi Dukungan 7 Parpol di Pilgub Sumut, Djarot PDIP Beri Respons Menohok

Selasa, 09 Juli 2024 - 19:46 WIB
loading...
Bobby Kantongi Dukungan...
Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat memberikan keterangan kepada media di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Djarot Syaiful Hidayat buka suara soal Bobby Nasution yang kini sudah mengantongi dukungan dari mayoritas partai politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. Wali Kota Medan itu telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP, dan Partai Nasdem.

"Untuk Mas Bobby sudah dapat (dukungan mayoritas parpol) itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya," kata Djarot di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

PDIP lebih memilih ingin mendengarkan suara masyarakat di Sumatera Utara terkait sosok seperti apa yang dibutuhkan. Ia meyakini, sosok yang dikehendaki rakyat bisa akan membawa kemenangan dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 nanti, khususnya di Sumut.



"Jadi belum tentu juga, pendukung partai yang banyak gitu, raksasa, gemuk gitu ya, superkoalisi kek atau super apa ya? Gemuk banget gitu, ya itu belum tentu juga (menang). Karena yang menentukan kan rakyat," ujarnya.

"Jadi itu pertanyaan saya. Itu betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby atau karena faktor pengaruh dari mertuanya?" katanya.

Sebelumnya, Bobby Nasution tidak menampik adanya peran sang mertua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendorong dirinya maju di Pilgub Sumut 2024.

"Partisipasi atau peran dari orang tua pasti ada," kata Bobby saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).



Kendati demikian, Bobby menjelaskan bahwa peran Jokowi yang paling besar ialah mendoakan dirinya maju di Pilgub Sumut 2024. "Di dalam hal ini itu peran yang paling besar adalah mendoakan. Itu yang bisa saya pastikan," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)