Miliki Banyak Pengalaman, Vasco Ruseimy Sosok Potensial di Pilgub Sumbar

Senin, 08 Juli 2024 - 16:17 WIB
loading...
Miliki Banyak Pengalaman,...
Partai Gerindra menugaskan politikus muda Vasco Ruseimy untuk maju di Pilkada Sumatera Barat, pada November 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menugaskan politikus muda Vasco Ruseimy untuk maju di Pilkada Sumatera Barat , pada November 2024 mendatang. Ketua DPP Partai Gerindra ini menjadi salah satu sosok potensial untuk mengisi kursi kepemimpinan di Tanah Minang tersebut.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menilai, Vasco Ruseimy adalah sosok yang potensial untuk maju menjadi calon kepala daerah. Dengan semangat jiwa mudanya, Vasco dinilai mampu memberikan yang terbaik bagi warga Sumatera Barat. "Vasco adalah politisi muda, akademisi yang kuat, dan memiliki segudang pengalaman politik yang baik. Sangat potensial di Sumatera Barat," katanya, Senin (8/7/2024).

Menurut Cecep, semangat muda dan segudang pengalamannya berkiprah di dunia politik, merupakan kombinasi yang dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar agar wilayahnya lebih maju lagi. Meski demikian, Vasco juga memiliki tantangan untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pemimpin muda.



"Tantangan bagi Vasco adalah untuk membuktikan kepemimpinan. Karena dia belum memiliki rekam jejak di kepemimpinan daerah ataupun wilayah," ujarnya.

Selain itu, Vasco juga memiliki tugas seberapa efektivitasnya sebagai politisi muda menyampaikan visi misi, merangkul, meyakinkan masyarakat Sumbar. "Vasco sangat potensial, tapi tentu tugas berat untuk meyakinkan masyarakat. Serta menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk meyakinkan mereka agar dapat mendukung dan mengusung Vasco," imbuhnya.



Sebagai politisi muda, Vasco Ruseimy memiliki segudang pengalaman di jalur politik. Selain menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra. Lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini, kini menjabat sebagai Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI.

Pria asli Sumatera Barat ini juga kenyang dalam berorganisasi dan menduduki sejumlah jabatan penting. Seperti Wakil Sekjen Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ketua Badan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Wakil Ketua Umum Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI), dan Wakil Ketua Dewan Pakar Gekrafs.

Vasco juga pernah menduduki jabatan penting seperti Juru Bicara Nasional Prabowo -Sandi dan dan Wakil Direkur Badan Pemenangan Nasional pada Pilpres 2019.

Sementara itu di Pilpres 2024, Vasco juga menjadi ujung tombak tim pemenangan Prabowo - Gibran, dengan menjabat sebagai Wakil Komandan F Tim Kampanye Nasional. “Tak heran dengan segudang pengalamannya ini, Vasco menjadi salah satu generasi Milenial yang paling sukses di kancah politik Tanah Air,” ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)