1.580 Orang Ikut Mudik Gratis Golkar

Minggu, 02 Juni 2019 - 15:10 WIB
1.580 Orang Ikut Mudik Gratis Golkar
1.580 Orang Ikut Mudik Gratis Golkar
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kembali menyelenggarakan mudik bareng gratis. Kali ini, sebanyak 1.580 orang pemudik diberangkatkan menggunakan 30 unit bus dari Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat.

Adapun tujuan mudik gratis itu ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus menuturkan, mudik bareng itu merupakan tradisi partainya yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.

"Tradisi ini dibangun dalam kepedulian Partai Golkar kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman masing-masing," kata Lodewijk di lokasi, didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Adis Kadir serta jajaran DPP lainnya, Minggu (2/6/2019).

Sedangkan tujuan acara mudik gratis dari DPP Partai Golkar itu, kata dia, untuk meringankan beban para pemudik. Sebab, diakuinya bahwa pengeluaran dalam suasana lebaran tidak sedikit.

"Tahun ini kebutuhan kita menggunakan satu modal untuk mudik yaitu moda darat," paparnya.

Di samping itu, dia meminta para pemudik agar tetap menjaga keselamatan dalam perjalanan, serta meminta aparat Kepolisian Lalu Lintas untuk mengawal rombongan mudik tersebut dengan baik.

"Jangan memaksakan kecepatan ataupun aturannya setahu saya kalau di luar negeri setiap 2 jam itu harus istirahat, tapi di Indonesia diinstruksikan setiap 4 jam sekali, tetapi silakan atur dengan kondisi masing-masing," imbuhnya.

Sehingga, dia mengingatkan setiap sopir bus rombongan mudik gratis itu tidak memaksakan diri jika telah lelah. "Mohon maaf lahir dan batin. Keluarga di kampung mudah-mudahan dengan bantuan Partai Golkar silaturahmi yang dijalin selama mudik dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)