Majukan Talenta Generasi Muda, Sandiaga Apresiasi Workshop terkait Tata Suara

Kamis, 04 Juli 2024 - 23:08 WIB
loading...
Majukan Talenta Generasi Muda, Sandiaga Apresiasi Workshop terkait Tata Suara
Workshop terkait tata suara yang bertema Basic Digital Audio & Mixing Workflow. Kolaborasi dari PT Kairos Multi Jaya berkolaborasi dengan Universitas Budi Luhur (UBL). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi workshop terkait tata suara yang bertema Basic Digital Audio & Mixing Workflow. Kegiatan ini kolaborasi dari PT Kairos Multi Jaya berkolaborasi dengan Universitas Budi Luhur (UBL).

Bertempat di Ruang Theater Lt. 4 Universitas Budi Luhur, Tangerang, para peserta dalam kegiatan ini sangat beragam. Mulai dari masyarakat umum, guru, dosen, dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia, dengan total ratusan peserta.

Kegiatan Workshop ini dibuka dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur, Putri Suryandari. Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan kedua Rektor Universitas Budi Luhur, Prof Agus Setyo Budi.

Agus menjelaskan, perlunya kegiatan seperti Workshop ini yang berkelanjutan. "Karena peran kesempurnaan dalam konteks tata suara berhubungan dekat dengan kegiatan di kampus, tentunya dapat menunjang kelancaran kegiatan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi," kata Agus, Kamis (4/7/2024).



Jalinan kolaborasi Harmonis antara PT Kairos Multi Jaya dengan dunia pendidikan juga telah dilakukan sebelumnya dengan Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Institut Teknologi Bandung.

Menparekraf Sandiaga yang turut berperan memajukan talenta anak bangsa dalam menuju Indonesia emas 2045, turut memberikan sambutannya.

Setelah sambutan dan video ucapan dari Sandiaga, dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman, antara Dekan Fakultas Teknik UBL Putri Suryandari dan Board Of Director PT Kairos Multi Jaya, Johannes Martin Wijaya.

Terdapat tiga materi penting yang dibawakan oleh para narasumber dalam worksop ini. Selain itu juga dilakukan praktek secara langsung mengenai teknik mixing yang efektif.

Workshop sesi pertama dimulai dengan pemaparan materi dari Sri Kurniasih beliau tercatat sebagai Dosen Tetap Arsitektur, Fakultas Teknik UBL dan menjabat sebagai Ketua Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur.

"Seluk beluk Ruang Akustik, prinsip dasar, faktor penunjang, dan solusi yang memengaruhi kualitas suara, serta dalam setiap ruangan," ucap Sri.

Sementara menurut Johannes Martin Wijaya selaku Board of Director Kairos Multi Jaya, workshop ini bertujuan memberikan pemahaman bahwa Basic Digital Audio dan Mixing Workflow yang diharapkan dapat berkontribusi positif dalam menunjang daya cipta berekreasi khususnya didunia Pendidikan.

"Yang dimulai dengan pengenalan dasar, penataan, pengaturan, dan optimalisasi perangkat audio agar didapatkan kondisi tata suara yang ideal dan memenuhi persyaratan sesuai dengan apa yang dibutuhkan dari sebuah kegiatan," tuturnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)
pixels