PKB Dorong Nagita Slavina Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Kamis, 04 Juli 2024 - 17:13 WIB
loading...
PKB Dorong Nagita Slavina Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024
PKB mendorong Nagita Slavina jadi calon wakil gubernur Sumut pendamping Bobby Nasution. Foto/Dok SINDOnews dan Instagram @raffinagita1717a
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengusung Bobby Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024. PKB mendorong istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina jadi calon wakil gubernur Sumut pendamping Bobby.

PKB berharap pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 berasal dari unsur perempuan. Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi dengan Bobby ihwal bacawagub.

Ia pun mengusulkan Nagita sebagai pendamping Bobby di Pilgub Sumut 2024 lantaran saat ini eranya media sosial. "Oh iya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

PKB Dorong Nagita Slavina Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024




Kendati demikian, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, pihaknya akan membahas dengan partai koalisi terkait usulan Nagita menjadi pendamping Bobby di Pilgub Sumut 2024. "Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," terang Gus Jazil.

Sementara itu, Bobby mengaku ada beberapa kriteria tokoh perempuan yang telah didiskusikan dengan PKB untuk menjadi pendampingnya di Pilgub Sumut 2024. Namun, ia menegaskan bahwa figur yang diajukan hanya sebatas usulan.

"Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya gus ya yang disampaikan oleh PKB salah satunya tadi," terang Bobby.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)
pixels