Dibekali Asuransi, Jasindo Berangkatkan 1.320 Pemudik Gratis

Jum'at, 31 Mei 2019 - 14:15 WIB
Dibekali Asuransi, Jasindo Berangkatkan 1.320 Pemudik Gratis
Dibekali Asuransi, Jasindo Berangkatkan 1.320 Pemudik Gratis
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo memberangkatkan 1.320 pemudik secara cuma-cuma atau gratis tahun ini. Program mudik gratis tersebut merupakan salah satu bagian dari program mudik bareng BUMN 2019 yang sudah dilakukan sejak 2018.

"Tahun ini peserta yang diberangkatkan dari asuransi Jasindo sendiri ada 1.320 peserta. Jadi naik dibanding tahun lalu yang cuma 1.100 peserta," ujar Direktur Utama Jasindo, Edie Rizliyanto usai melepas para pemudik di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2019).

Edie juga mengungkapkan program ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan antara masyarakat dengan perusahan BUMN khususnya Jasindo.

Tak hanya itu juga sebagai bentuk kepedulian Jasindo kepada masyarakat sekitar yang ada di lingkungan asuransi Jasindo. "Juga supaya tidak ada yang kecelakaan kalau kita naik motor atau kendaraan pribadi lainnya, itu kan repot risikonya besar. Nah dengan adanya kita satukan dalam kegiatan mudik seperti ini mudah-mudahan akan lebih tinggi nilai kebersamaan dan silahturahmi," jelas Edie.

Selain memberikan tiket mudik gratis, pihaknya juga memberikan jaminan asuransi bagi para pemudik yang mengikuti program tersebut sebesar Rp25 juta per orang. Mereka juga diberikan paket sembako.

"Mudah-mudahan bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat dan bisa merayakan Lebaran dengan keluarga saudara tercinta dan kami mohon maaf lahir batin," tambahnya.

Adapun kata dalam mudik gratis ini, dari 1.320 pemudik yang diberangkatkan Jasindo tersebar menggunakan berbagai moda transportasi baik darat maupun jalur laut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)