Utut Sebut Andika Perkasa Lebih Cocok Maju di Pilkada Jawa Tengah

Rabu, 03 Juli 2024 - 13:52 WIB
loading...
Utut Sebut Andika Perkasa Lebih Cocok Maju di Pilkada Jawa Tengah
Mantan Panglima TNI sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andika Perkasa tidak pas maju di Pilkada Jakarta. Menurut Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto, Andika lebih cocok maju di Pilkada Jawa Tengah. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andika Perkasa tidak pas maju di Pilkada Jakarta. Menurut Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto, Andika lebih cocok maju di Pilkada Jawa Tengah .

"Sekarang ada Kapolda Jawa Tengah Pak Luthfi mau maju gubernur, kalau hemat saya Pak Andika bersedia, Pak Andika bisa ke Jawa Tengah. Kenapa enggak Jakarta? Nanti kan mozaiknya beda," ujar Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Utut berkata, jumlah pemilih di Jawa Tengah mencapai 28,5 juta. Dengan majunya Andika di Jawa Tengah, ia menilai akan bisa memberi rasa aman bagi warga dan juga kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Jawa Tengah itu pemilihnya sekitar 28,5 juta. Kalau Pak Andika ke sana, Pak Andika memberi rasa aman kepada kader-kader PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah," tuturnya.



Apalagi, Utut meyakini bahwa Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul juga tak tertarik maju di Pilkada Jawa Tengah.

"Kalau Mas Pacul yang saya tahu, beliau bilang ke saya berkali-kali, lebih dari tiga kali, tidak ingin maju Pilkada. Dia mengatakan saya bersikap kesatria, kalau mengambil itu bukan jalan hidup saya," kata Utut.

Sebelumnya, muncul wacana Andika Perkasa maju di Pilkada Jakarta. Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun mengakui ada usulan tersebut.

Hal itu disampaikan Puan menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Said Abdullah . "Menjadi salah satu nama yang kemudian kita coba masukkan dalam salah satu calon," kata Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7/2024).
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)
pixels