Ini Alasan Gibran Sering Blusukan di Jakarta: Kita Belanja Masalah

Rabu, 03 Juli 2024 - 11:19 WIB
loading...
Ini Alasan Gibran Sering Blusukan di Jakarta: Kita Belanja Masalah
Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan usai mengunjungi Pasar Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024). FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi tiga titik lokasi di Jakarta, Rabu (3/7/2024) pagi ini. Masing-masing pemukiman warga Menteng Wadas Timur III, Pasar Manggis, Jakarta Selatan, lalu Kampung Deret Pelangi Tanah Tinggi, Johar Baru dan Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Gibran juga menemani Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pengerukan Kali Semongol di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). Lalu apa tujuan Gibran blusukan di Jakarta meski saat ini dia masih berstatus sebagai Wali Kota Solo.

"Ini termasuk belanja masalah, makanya minggu lalu kami mengunjungi tempat-tempat yang kumuh, tempat-tempat yang kebanjiran, hari ini kita belanja masalah lagi di tiga titik, termasuk melihat harga-harga yang ada di pasar ya, harga cabai dan lain-lain," kata Gibran kepada wartawan, Rabu (3/7/2024).



Menurutnya, sebelum blusukan ke tiga titik lokasi di Jakarta itu, dia sudah sempat berkomunikasi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta guna meminta izin dalam melakukan aksi belanja masalah tersebut. Gubernur pun mengizinkannya, yang mana memang sebelumnya pun dia sempat melakukan kunjungan pula di sejumlah tempat kumuh dan langganan banjir di Jakarta bersama Gubernur.

"Selain ke Jakarta, saya juga akan keliling ke tempat-tempat lain yang sekali lagi perlu atensi khusus, terutama Indonesia Timur," katanya.

Dia menambahkan, blusukan tersebut guna mengetahui secara pasti titik-titik mana saja, bukan hanya di Jakarta, tapi di Indonesia, yang membutuhkan atensi khusus. Demi membuat wilayah tersebut menjadi lebih baik lagi.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)
pixels