Puluhan Cakada Diusung Perindo Maju Pilkada 2024, Manik: Kita Punya Kekuatan Besar

Senin, 01 Juli 2024 - 20:55 WIB
loading...
Puluhan Cakada Diusung Perindo Maju Pilkada 2024, Manik: Kita Punya Kekuatan Besar
Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi Partai Perindo Manik Marganamahendra menghadiri penyerahan surat rekomendasi kepada 37 Cakada dan Cawakada tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di DPP Perindo, Jakpus, Senin (1/7/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menyerahkan langsung surat rekomendasi kepada 37 Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah tingkat provinsi hingga kabupaten/kota seluruh Indonesia di DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Cakada yang telah mendapatkan surat rekomendasi diharapkan bisa mengemban amanah rakyat.

Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi sekaligus Tim Desk Pilkada Partai Perindo Manik Marganamahendra melihat adanya dukungan terhadap puluhan calon kepala daerah dan wakilnya sebagai bukti kalau Partai Perindo memiliki kekuatan besar di tengah masyarakat.



"Ini menunjukkan Partai Perindo memiliki kekuatan besar di masyarakat dan kita harapannya adalah orang-orang yang sudah diberikan mandat berupa surat rekomendasi itu bisa mengemban amanah," katanya.

Dari banyaknya calon kepala daerah dan wakilnya yang diusung, beberapa orang yang akan maju di Pilkada serentak merupakan kader Partai Perindo. Sebab, kader Perindo memiliki kapasitas yang baik untuk melayani masyarakat.

Selain dukungan ini, para calon kepala daerah dan wakilnya juga diharapkan berkonsolidasi atau membuka komunikasi dengan parpol lain untuk memudahkan kemenangan pilkada. Tak lupa, kandidat yang diusung juga harus bergerak turun hingga akar rumput mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Menghimpun sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat sehingga ketika mereka nanti benar-benar mendaftarkan dirinya sebagai calon kepala daerah di KPU itu sudah atas dorongan juga dari masyarakat sekitar," ungkapnya.

Total hingga saat ini sebanyak 45 Cakada dan wakilnya yang didukung Partai Perindo. Angka tersebut tentunya terus bertambah mengingat penjaringan Cakada masih terus berlangsung.

Dari 45 kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah, sebanyak 14 orang merupakan kader Perindo yang akan berkontestasi di Pilkada Serentak 2024.

"Semuanya selamat dan ini adalah awal yang baik kerja sama Partai Perindo dengan para calon dan saya juga melihat di sini listnya ada 14 calon kepala daerah atau wakil merupakan kader Partai Perindo," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

HT berpesan kepada para kandidat yang telah didukung Partai Perindo bila nanti keluar sebagai pemenang agar memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi saya berpesan ini sangat penting bahwa setiap para kepala daerah memiliki tantangan bagaimana memaksimalkan pembangunan ekonomi di daerahnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya," ujar HT.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3338 seconds (0.1#10.140)
pixels