Tetapkan Calon Pilkada, Pekan Depan Partai Perindo Komunikasi dengan Seluruh Parpol

Senin, 01 Juli 2024 - 17:11 WIB
loading...
Tetapkan Calon Pilkada, Pekan Depan Partai Perindo Komunikasi dengan Seluruh Parpol
Ketua Harian Nasional I DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo di Aula Persatuan Indonesia Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Foto/SINDOnews/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional I DPP Partai Perindo , Angela Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik. Hal ini guna berunding dan menetapkan nama-nama calon yang akan maju di Pilkada 2024 .

Hal ini disampaikannya saat memberikan dukungan serentak tahap pertama kepada 37 Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di sejumlah wilayah Indonesia.

Dukungan tersebut berupa penyerahan rekomendasi yang diberikan langsung oleh Ketua Harian Nasional I DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo dan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) yang dilangsungkan di Aula Persatuan Indonesia Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

HT hadir didampingi Ketua Harian Nasional I DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo; Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V. Sianipar; Ketua DPP Bidang Politik dan Ideologi, Manik Marganamahendra; dan jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Perindo.



"Dalam beberapa minggu ke depan tim desk pilkada DPP Partai Perindo akan mewujudkan komunikasi dengan seluruh partai politik serta dengan para calon kepala daerah untuk segera menetapkan pilihan calon kepada daerah ini dan ditutup sebagai pilihan terbaik bagi kesejahteraan masyarakat dan persatuan Indonesia," kata dia.

Dia mengatakan, sejak dibentuk nya tim desk pilkada DPP partai Perindo tanggal 6 Mei 2024 lalu. Pihaknya telah membuka komunikasi, verifikasi, dan seleksi terhadap calon kepala daerah di seluruh Indonesia secara bertahap.

Beberapa aspek penting yang menjadi bahan pengambilan keputusan bagi tim Desk Pilkada DPP Perindo di antaranya adalah usulan dan analisa dari tingkat DPW, DPD.

"Visi misi serta rekam jejak calon kepala daerah, survei penerimaan masyarakat terhadap Calon Kepada Daerah, komitmen untuk bersinergi mensejahterakan masyarakat serta menjaga persatuan Indonesia yang selaras dengan perjalanan Partai Perindo," ucapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pemberian dukungan serentak pada hari ini maka secara akumulatif sejak bulan mei 2024. Partai Perindo telah menyatakan dukungan kepada 45 wilayah dan kini perolehan kursi Perindo di tingkat DPRD sebanyak 381 kursi di 187 provinsi kabupaten kota.

"Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama kepada calon kepala daerah di 37 wilayah di seluruh Indonesia. 2 tingkat provinsi Papua Barat Daya, Papua Selatan serta 35 di tingkat kabupaten kota," katanya.

"9 surat B1 KWK, 27 surat rekomendasi dan 1 surat dukungan dimana 14 diantaranya diberikan kepada calon kepala daerah dari Partai Perindo," sambungnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo merupakan berlambang Rajawali mengembangkan sayap yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo. Partai Perindo dikenal sebagai Partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)
pixels