alexametrics

DPP KNPI Harap Polri Segera Ungkap Aktor Intelektual Kerusuhan

loading...
DPP KNPI Harap Polri Segera Ungkap Aktor Intelektual Kerusuhan
Suasana aksi masa tolak hasil pemilu 2019 di depan Gedung Bawaslu RI yang sempat ricuh dengan aparat kepolisian. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menyikapi aksi demo yang berbuntut kerusuhan dan telah menyebabkan jatuh korban 6 orang pada 21 Mei kemarin, DPP KNPI menyatakan turut berbela sungkawa.

"Kami mengutuk keras kepada aktor intelektual yang telah mensetting kerusuhan semalam sehingga menyebabkan jatuh korban jiwa," Ujar Sekretaris Jenderal DPP KNPI, Addin Jauharuddin, Kamis (23/5/2019).

Addin memaparkan, sebagai perwakilan pemuda Indonesia, pihaknya menghargai perbedaan pendapat menyikapi hasil perhitungan KPU.



"Selama masih dalam bingkai konstitusional. Karenanya kami pun juga menghormati sikap kawan-kawan yang melakukan aksi menyampaikan pendapat di Bawaslu," terang Addin.

Addin mengutuk keras pelaku intelektual yang mengirim ratusan massa pada jam 11 malam utk memprovokasi polri dan TNI.

Pihaknya percaya dan mendukung sepenuhnya langkah-langkah polisi dan TNI dalam mengendalikan situasi kamtibmas di masyarakat. Ia berharap Polri mengungkap dan menangkap aktor intelektual kerusuhan, makar dan jaringan teroris yang menyusup dalam gerakan ini.

DPP KNPI sendiri sebagai perwakilan pemuda di Indonesia telah memerintahkan pengurusnya dari tingkat provinsi, kota hingga kecamatan untuk meredam isu sensitif, menangkal hoaks dan perbanyak kegiatan pemuda.

"Kami siap maju di depan untuk menangkal hoaks, radikalisme dengan kolaborasi dan kreasi pemuda dan pemerintah," tutup Addin.
(pur)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak