Kaesang Ditawarkan di Pilgub Jakarta, Partai Perindo Berharap Jokowi Setop Cawe-cawe Politik

Jum'at, 28 Juni 2024 - 18:47 WIB
loading...
Kaesang Ditawarkan di Pilgub Jakarta, Partai Perindo Berharap Jokowi Setop Cawe-cawe Politik
Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng berharap tak ada cawe-cawe dari Presiden Jokowi di Pilkada 2024 ini agar demokrasi bisa berjalan lancar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyodorkan nama putra bungsunya, Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. Hal itu disampaikan oleh Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng berharap tak ada cawe-cawe dari Presiden Jokowi di Pilkada 2024 ini agar demokrasi bisa berjalan lancar.



“Iya mestinya sih (nggak ada cawe-cawe), kalau dilihat sisa masa jabatan Presiden ya tidak ada alasan lagi Presiden cawe-cawe ya. Mestinya Presiden kita ya sudahlah cukup cawe-cawenya di pilpres, pilkada ini dibiarkan lah dengan smooth, kan dia nggak punya kepentingan apa-apa lagi karena kekuasaannya 2 periode akan segera berakhir,” ujar Yusuf saat dihubungi, Jumat (28/6/2024).

Yusuf pun berharap Jokowi saat ini fokus pada penyelesaian tugas-tugas sebagai Presiden sebelum masa jabatannya akan berakhir. Di sisi lain, ia berharap Jokowi tak cawe-cawe agar Kaesang yang menjabat sebagai Ketua Umum PSI bisa menunjukkan kapasitasnya tanpa adanya bantuan dari sang ayah.



“Kalau di momongin terus enggak keliatan kualitas anak sebagai ketua umum partai, biar ada persamaan hak dan pada semua masyarakat tidak ada keistimewaan tertentu. Jadi semua orang bisa bertarung sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya,” jelas dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)
pixels