Wujudkan Indonesia Emas 2045, Milenial Diminta Aktif Perkuat Pertahanan Negara

Jum'at, 28 Juni 2024 - 13:00 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Emas 2045, Milenial Diminta Aktif Perkuat Pertahanan Negara
Komunitas Genggam Tangan Indonesia mengajak Milenial berpartisipasi aktif memperkuat pertahanan negara untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Genggam Tangan Indonesia mengajak Milenial berpartisipasi aktif memperkuat pertahanan negara. Dengan begitu Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

Hal itu terungkap dalam diskusi yang mengusung tema “Milenial Perkuat Pertahanan Negara” di Aula Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) Kantor DPP Partai Gerindra.

Acara yang dimoderatori oleh Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Relawan sekaligus Penasehat Segmentasi Emak-Emak dan Perempuan TKN Golf (Relawan) Suria Ati Kusuma ini menghadirkan sejumlah narasumber.



Mereka adalah, H.A.A Mapparessa Karaeng Turikale VIII Maros Sulawesi Selatan yang juga Ketua Umum Forum Silahturahmi Keraton Nusantara. Kemudian Pengusaha, Pembina Nelayan, Atlet dan Penggiat Olahraga Beladiri Marsyel Ririhena.

Dalam diskusi tersebut masing-masing narasumber memberikan pesan penting dalam mengawal dan mengarahkan para Milenial agar memberi dampak positif. Termasuk peran Milenial untuk berpartisipasi aktif memperkuat pertahanan negara sehingga terwujud Indonesia Emas 2045.



"Hasil dari forum diskusi ini dapat bermanfaat sebagai referensi agar Indonesia ke depan lebih baik lagi," ujar Mapparessa, Jumat (28/6/2024).

Tujuan lainnya dari acara ini adalah, mencari solusi dalam hidup bermasyarakat dengan harapan mencapai kehidupan yang lebih bermoral, bermartabat serta layak bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Goal dari acara ini adalah gagasan tentang masa depan yang diinginkan masyarakat terhadap kriteria yang akan duduk di kabinet dan kepala daerah yang profesional, jujur, dan merakyat," ujarnya.

Inisiator Komunitas Genggam Tangan Indonesia Ketua Umum Cakep Cahaya Razak menyampaikan, pada 2023 pihaknya telah membuat beberapa episode diskusi “Indonesia Mencari Pemimpin”.

Pada 2024, ini Komunitas GTI mendaulat Ketua Umum Arenas Prabowo 08 Kray Intan Dewi Rumbinang sebagai ketua panitia acara didukung beberapa organ relawan yaitu Cakep, Arenas 08, Barisan Motor Gibran (BMG), BRIK, Gerindo, Gemilang, Bara Garda, Brigadir, dan 08 APIK yang akan terus ikut serta dalam proses pembentukan pilar suksesnya Indonesia Emas 2045.

Kegiatan diskusi kali ini merupakan kerja bersama dengan segmentasi Emak-emak dan Perempuan TKN Golf yang dinakhodai Restianti serta didukung oleh Koperasi Garudayaksa Nusantara yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum adalah Jasmin K Setiawan.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)
pixels