Kinerja Moncer, Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapa pun di Pilgub Jateng

Sabtu, 22 Juni 2024 - 22:30 WIB
loading...
Kinerja Moncer, Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapa pun di Pilgub Jateng
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Bupati Kendal Dico Ganinduto sebagai kandidat yang diusung dalam Pilkada 2024 Jawa Tengah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Bupati Kendal Dico Ganinduto sebagai kandidat yang diusung dalam Pilkada 2024 Jawa Tengah. Penunjukkan Dico dinilai tepat mengingat kinerjanya selama menjadi Bupati sangat bagus.

Pengamat politik Herry Mendrofa menilai, Bupati Kendal Dico Ganinduto layak dipasangkan dengan siapa pun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. Pasalnya, sejumlah prestasi dan kinerja Dico sebagai Bupati Kendal, bisa menjadi modal untuk meyakinkan masyarakat atau pemilih.

Harry menilai, salah satu indikator dalam mengukur keberhasilan seorang kepala daerah yaitu dilihat dari progres kinerja dan produktivitasnya. "Ada pengalaman dan juga kredibilitas di profil Dico jika melihat kinerjanya, maka ini bisa dijadikan modal untuk meyakinkan konstituennya. Layak dipasangkan kepada siapa pun tergantung tingkat penerimaannya," kata Herry, Sabtu (22/6/2024).



Herry mengatakan dalam konteks elektoral, terdapat pemilih yang rasional dan irasional. Sehingga, terkait dengan kinerja dan prestasi bisa saja masuk ke pemilih rasional.

Sementara itu, menurutnya untuk menguji kembali bahwa penerimaan ini besar atau tidak, perlu melihat tren isu yang lebih digandrungi. "Sehingga, dari variabel ini ditentukan seberapa besar peluang elektoral pribadi Dico sendiri jika dibandingkan ketika dipasangkan dengan figur lainnya," ujar Herry.



Berdasarkan Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia yang dirilis pada 29 Mei 2024, Dico menjadi tokoh muda yang paling banyak dipilih untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.

Sebagai Bupati Kendal, Dico juga menorehkan sejumlah prestasi atas kinerjanya, seperti merubah terminal mangkrak menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), Perpusda dengan segala macam fasilitas untuk menunjang kreativitas pemuda di Kendal.

Bahkan, di masa kepemimpinan Dico angka pembangunan ekonomi Kabupaten Kendal selama tiga tahun terakhir 2021-2023 menunjukkan perkembangan positif mencapai Rp4,16 triliun.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)
pixels