Perindo Dukung Asrar-Yalbert di Pilkada Morowali Utara

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 18:50 WIB
loading...
Perindo Dukung Asrar-Yalbert di Pilkada Morowali Utara
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati Morowali Utara, Mohammad Asrar Abdul Samad dan Yalbert Tulaka. Foto/iNews.id/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - DPP Partai Perindo menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Mohammad Asrar Abdul Samad dan Yalbert Tulaka.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat Jumat (21/8/2020).

Dalam acara penyerahan dukungan tersebut, hadir Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah Clemens Efraim Musa.

Dia menuturkan, pemilihan dua nama di atas telah melalui serangkaian penjaringan yang panjang sebelum akhirnya mantap untuk mengusung mereka.

"Kita melakukan seleksi yang cukup ketat. Sejak Tahun 2019 lalu, itu tahapannya sudah kita lalui, mulai dari seleksi, survei, jajak pendapat antar pengurus mulai dari tingkat desa, kecamatan, sampai ke kabupaten. Dari sana kita melihat bahwa visi misi beliau untuk memimpin Morowali Utara Ini Bisa diandalkan," ujarnya di lokasi.

Dia optimistis pasangan yang diusung partai berlambang burung rajawali ini dapat menang dalam pesta demokrasi daerah tersebut. Alasannya keduanya sudah kenyang pengalaman di dunia pemerintahan Morowali Utara.

Untuk diketahui, Asrar merupakan mantan Wakil Bupati yang mengisi sisa masa jabatan sepeninggal bupati sebelumnya, Atripel Tumimomor yang meninggal dunia. Sementara itu, Yalbert merupakan mantan Sekretaris Daerah Morowali Utara dan Pelaksana tugas (Plt) Bupati.

"Optimis ya. Saya sangat yakin mereka bisa memenangkan pertarungan ini, selain Pak Asrar yang kita usung punya pengalaman sebagai Wakil Bupati sebelumnya. Kemudian, wakilnya adalah mantan Sekda Morowali Utara, beliau juga pernah Plt Bupati di Morowali," tuturnya.( )

Sementara itu, Asrar menghaturkan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Perindo. Dengan dukungan itu, dia dan wakilnya bertekad akan membesarkan daerah Kabupaten Motowali Utara dan juga Partai Perindo.

Dia menjelaskan, dia akan mengolah ragam sumber daya alam (SDA) yang ada di daerahnya, mulai dari perkebunan hingga pertambangan. Selain itu, jika terpilih kembali maka dia akan memaksimalkan program pembangunan daerah.

"Unggulan yang ada di Kabupaten Morowali Utara mulai dari sektor perkebunan, pertanian, dan perikanan. Kemudian segi pertambangan. Insya Allah jika diberikan amanat lagi saya, kami akan melanjutkan kegiatan pembangunan yang ada di kabupaten itu," katanya.

Asrar menuturkan, di daerahnya kini tengah dibangun pabrik baterai terbesar di Indonesia. Nantinya, pabrik tersebut, kata dia, akan amat membantu untuk menambah pendapatan daerah.

"Sudah membangun pabrik yang besar. Pabrik baterai yang terbesar di Indonesia, yang mungkin di akhir Desember ini akan beroperasi. Itu akan menjadikan Morowali Utara mendapatkan pendapatan daerah yang besar," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)