alexametrics

Klaim Kantongi Hasil Real Count, Prabowo: Kita Sudah Berada di Posisi 62%

loading...
Klaim Kantongi Hasil Real Count, Prabowo: Kita Sudah Berada di Posisi 62%
Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di hadapan pendukungnya di rumahnya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di hadapan pendukungnya di rumahnya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam. Dalam pidatonya, Prabowo mengklaim bersama pasangannya Sandiaga Uno telah memenangkan Pilpres 2019. Prabowo mengklaim memperoleh 62 persen suara.

"Saya hanya ingin memberikan update bahwa berdasarkan real count, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count," ujar Prabowo, Rabu (17/4/2019) malam.

Prabowo menyebutkan, data perolehan suara itu diperoleh dari 320 ribu tempat pemungutan suara (TPS) yang telah dikumpulkan timnya atau sekitar 40 persen suara. Data itu kemudian diolah oleh ahli-ahli statistik di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.



"Saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik 1 persen, bisa turun 1 persen. Detik ini kita berada 62 persen," ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Kendati demikian, dia meminta para relawan Prabowo-Sandi maupun Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk tetap menjaga kotak suara. "Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang kita jaga kotak suara. Kawal di kecamatan-kecamatan dan terutama jaga C1," tandasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua unsur. Ia mengajak pendukungnya untuk tidak terpancing provokasi. "Saya minta seluruh pendukung Prabowo-Sandi untuk benar-benar menjaga ketertiban, menjaga kedamaian, jangan terpancing provokasi. Karena kita tidak ingin ada perpecahan," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak