Wapres Akan Salat Iduladha dan Berkurban di Masjid Istiqlal

Jum'at, 14 Juni 2024 - 18:20 WIB
loading...
Wapres Akan Salat Iduladha dan Berkurban di Masjid Istiqlal
Wapres KH Maruf Amin bersama istri dijadwalkan menunaikan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (17/6/2024). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) KH Ma'ruf Amin bersama istri dijadwalkan menunaikan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (17/6/2024). Agenda tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi.

"Iduladha 1445 Hijriah nanti, insyaAllah, Wapres Prof KH Ma'ruf Amin dan Ibu Wury akan salat ied di Masjid Istiqlal," ujar Masduki dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Selanjutnya, setelah selesai menunaikan ibadah salat Iduladha, rencananya Wapres akan menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.



"Terkait kurban, secara simbolik Wapres akan menyerahkan sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat ied," ujarnya.

Bukan hanya di Masjid Istiqlal, kata Jubir, Wapres juga menyalurkan sapi kurbannya ke masjid-masjid lain dan pesantren di beberapa daerah.

"Selain itu, ada sejumlah ekor sapi yang di salurkan ke masyarakat melalui masjid dan pesantren di daerah," katanya.



Sebagai informasi, Wapres berkurban sapi jenis limosin dengan berat sekitar 1.164 kg di Masjid Istiqlal. Saat ini, sapi tersebut telah berada di kompleks Istiqlal untuk nanti diserahkan secara langsung oleh Wapres di hari Iduladha. Adapun di lokasi lain, Wapres juga berkurban sapi berjenis Limosin dan Simental dengan kisaran berat 750 hingga 900 kg.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)
pixels