Persiapkan HUT Kemerdekaan di IKN, BNPT Cek Sistem Keamanan Kilang di Balikpapan

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:28 WIB
loading...
Persiapkan HUT Kemerdekaan di IKN, BNPT Cek Sistem Keamanan Kilang di Balikpapan
Kasubdit Pengamanan Obyek Vital dan Transportasi BNPT Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi mengecek sistem pengamanan kilang di Balikpapan jelang persiapan HUT Kemerdekaan di IKN. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengecek sistem keamanan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Balikpapan, Kalimantan Timur. Langkah tersebut sebagai asistensi penguatan pengamanan objek vital dalam rangka kesiapan pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Salah satu yang menjadi sasaran penguatan pengamanan pada bidang objek vital adalah Pertamina RU V Balikpapan," ujar Kasubdit Pengamanan Obyek Vital dan Transportasi BNPT Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi saat melakukan pengecekan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Kamis (13/6/2024).

Melalui asistensi ini, Sigit berharap mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal dalam mendukung persiapan jelang peringatan HUT RI.



"Harapan kegiatan asistensi ini pada kilang RU V balikpapan mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal untuk mendukung persiapan jelang Peringatan HUT RI di Ibu Kota Nusantara," Jelas Sigit.

Sementara itu, Health, Safety, Security, Environment (HSSE) Manager PT Kilang Pertamina International Refinery Unit V, Binsar Butar Butar menyambut, baik kehadiran BNPT dalam memberikan asistensi pengamanan objek vital.



"Terima kasih kami ucapkan untuk kehadiran BNPT yang sudah memberikan kepada kami guidance petunjuk untuk persiapan pengamanan pada objek vital nasional. Jadi dari kami sudah menyiapkan Renpam untuk pengamanan baik itu di dalam kilang maupun luar kilang," ujar Binsar.

Dirinya juga meyakini dengan adanya asistensi pengamanan dari BNPT, seluruh area kilang dapat beroperasi dengan aman dan suplai energi untuk area Kalimantan selama perayaan hari Kemerdekaan dapat terpenuhi dengan baik.

"Kami yakinkan pula dari Pertamina meyakinkan bahwa suplai energi khususnya untuk area Kalimantan Timur dan Nasional bisa terpenuhi dengan baik," ucapnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)
pixels