Forum OKI, Indonesia Ajak Seluruh Delegasi Wujudkan Perdamaian Palestina

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:01 WIB
loading...
Forum OKI, Indonesia Ajak Seluruh Delegasi Wujudkan Perdamaian Palestina
Di Forum OKI, Indonesia siap melakukan apa pun untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Karena itu, Indonesia mengajak seluruh delegasi mewujudkan perdamaian Palestina. Foto: Ist
A A A
TURKI - Di Forum OKI, Indonesia siap melakukan apa pun untuk mendukung kemerdekaan Palestina . Karena itu, Indonesia mengajak seluruh delegasi mewujudkan perdamaian Palestina.

Indonesia juga memastikan bakal mengirimkan bantuan kemanusiaan hingga penerjunan pasukan perdamaian. “Atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk serangan dan pengeboman membabi buta yang telah mengakibatkan penderitaan luar biasa kepada penduduk Palestina yang tak bersalah,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat Pertemuan Tingkat Menteri Ke-3 Komite Perundingan Perdagangan Sistem Preferensi Perdagangan OKI, Istanbul, Selasa (11/6/2024).



Turut hadir dalam forum dunia tersebut, Menteri Perdagangan Republik Turki Doris Uzoka-Anite, Menteri Perdagangan Republik Federal Nigeria Hissein Brahim Taha, Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam, dan para delegasi lainnya.

Zulhas mengajak seluruh anggota OKI mendukung Palestina dan mencarikan solusi bersama agar konflik tersebut bisa diatasi.

“Pertama, Indonesia siap menyediakan bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan. Kedua, Indonesia siap mengerahkan pasukan penjaga perdamaian untuk memberikan penjagaan untuk dan keamanan bagi semua orang,” ungkapnya.

"Ketiga, kami juga siap mengirimkan bantuan medis di Gaza dan bersedia melakukan evakuasi rakyat Palestina yang terluka, terutama wanita dan anak-anak untuk mendapatkan perawatan di Indonesia,” sambungnya.

Dia menegaskan segala bentuk kekerasan di Palestina harus segera diakhiri. Sehingga bisa mewujudkan Palestina sebagai negara damai dan aman.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)
pixels