Pandangan Sony Subrata soal Langkah Presiden Jokowi Ganti Pemimpin IKN

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:07 WIB
loading...
Pandangan Sony Subrata soal Langkah Presiden Jokowi Ganti Pemimpin IKN
Anggota Dewan Penasehat Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara (FKP IKN) Sony Subrata. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti kepemimpinan struktural di Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan ini mendapat sambutan positif. Pandangan ini disampaikan oleh Anggota Dewan Penasihat Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara (FKP IKN) Sony Subrata.

Sebelumnya pada awal Juni 2024, Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya. Sebagai penggantinya, Presiden Jokowi telah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas Kepala Otorita IKN serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

"Para investor yang tergabung di Forum Komunikasi Pengusaha IKN, sama sekali tidak terpengaruh dengan pergantian kepemimpinan di tubuh OIKN. Mereka tetap menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam membangun IKN," ujar Sony Subrata dalam keterangan resminya, Kamis (13/6/2024).



Sony Subrata meyakini, dengan duo kepemimpinan OIKN yang baru, pembangunan IKN akan semakin menjadi cepat.

"Kami sama sekali tidak khawatir dengan kepemimpinan yang baru di tubuh OIKN. Para anggota FKP IKN pun sangat yakin, ditangan Pak Basuki dan Pak Raja Juli Antoni, pembangunan IKN akan menjadi lebih cepat dan terarah," jelas Sony Subrata.

"Kami merasakan, strategi pembangunan yang dilakukan Bapak Presiden Joko Widodo yang Indonesia sentris. Semoga IKN ditangan kepemimpinan Pak Basuki dan Pak Raja Juli Antoni, IKN akan menjadi wujud pemerataan pembangunan di Indonesia," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)
pixels