KPK Tangkap Harun Masiku Pekan Ini? Alexander Marwata: Saya Bilang Mudah-mudahan

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:14 WIB
loading...
KPK Tangkap Harun Masiku Pekan Ini? Alexander Marwata: Saya Bilang Mudah-mudahan
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyatakan tidak tahu keberadaan tersangka sekaligus buronan kasus dugaan suap terkait pemulusan proses PAW Anggota DPR, Harun Masiku (HM). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Alexander Marwata menyatakan tidak tahu keberadaan tersangka sekaligus buronan kasus dugaan suap terkait pemulusan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR, Harun Masiku (HM). Sebelumnya, ia menyatakan akan menangkap Harun Masiku dalam pekan ini.

Alex menjelaskan, pernyataan tentang segera menangkap dalam satu pekan ini merupakan harapannya. "Saya bilang 'semoga/mudah-mudahan', keberadaan HM di mana, saya nggak tahu," kata Alex saat dihubungi wartawan, Rabu (12/6/2024).

Ia mengaku tidak mengetahui di mana HM saat ini sembunyi atau disembunyikan. Alex berharap Harun Masiku menyerahkan diri setelah buron beberapa tahun ke belakang ini.



"Lebih baik lagi kalau yang bersangkutan menyerahkan diri," ujarnya.

Sebelumnya, Alexander Marwata mengungkapkan penyidik sudah mendeteksi keberadaan tersangka yang juga DPO kasus dugaan suap PAW Anggota DPR, Harun Masiku.

"Saya pikir sudah (tahu lokasi Harun Masiku) penyidik," ujarnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Alex berharap penyidik dapat menangkap tersangka Harun Masiku dalam waktu dekat. "Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan," kata Alex.



Dalam kasus Harun Masiku, Alex menegaskan, tak ada politisasi. Ia mengaku telah menanyakan kepada empat pimpinan KPK apakah ada yang mendompleng kasus tersebut.

"Sebenarnya enggak ada hubungannya ya, karena kalau dari pimpinan sendiri enggak sampai ke sana. Gak ada yang menghubungi satu pun pimpinan di antara empat. Dan saya sudah tanya apakah ada perintah dari siapa pun pihak di luar? 'Ga ada Pak Alex.' Ini normatif saja," ucap Alex.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)
pixels