Demokrat Usung Herman Deru-Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:13 WIB
loading...
Demokrat Usung Herman Deru-Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal cagub dan cawagub Sumatera Selatan, Herman Deru-Cik Ujang di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) malam. FOTO/MPI/REFI S
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat resmi mengusung Herman Deru dan Cik Ujang sebagai pasangan bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sumatera Selatan. Surat rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Herman Deru-Cik Ujang di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) malam.

Pantauan SINDOnews di lokasi, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya; Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng; Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio; dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief.

"Hari ini menyampaikan rekomendasi kepada dua tokoh yang ada di sebelah kanan dan kiri saya ini sebagai Calon Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yaitu Bapak Herman Deru. Sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan sebagai pasangannya adalah Bapak Cik Ujang," kata AHY dalam konferensi pers.



Sinyal Herman Deru dan Cik Ujang dapat restu dari Partai Demokrat cukup kuat usai diterbitkannya surat tugas untuk berpasangan pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024. Menurut Sekretaris DPD Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki, DPP telah mengeluarkan surat tugas untuk Herman Deru-Cik Ujang yang ditandatangani per 15 Mei 2024.

"Surat tugas ini sebagai bahan keduanya untuk mengajak koalisi partai lain untuk Pilkada Sumsel," ujar dia, Sabtu (18/5/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)
pixels