Resmi Dilantik Jaksa Agung, Asep Nana Mulyana Jabat Jampidum

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:51 WIB
loading...
Resmi Dilantik Jaksa Agung, Asep Nana Mulyana Jabat Jampidum
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin melantik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II, Selasa (11/6/2024). Foto/SINDOnews/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin melantik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) , Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung.

Posisi Jampidum dijabat oleh Asep Nana Mulyana . Dia menggantikan Fadil Zumhana yang tutup usia karena sakit.

"Berharap pejabat baru mampu memimpin bidang Tindak Pidana Umum ke arah yang semakin cemerlang. Keberhasilan Kejaksaan dalam melakukan penegakan hukum yang humanis dan berkeadilan patut untuk terus diteruskan," kata Burhanuddin, Selasa (11/6/2024).



"Keberhasilan pendahulu, Almarhum Dr Fadil Zumhana dalam menjalankan kebijakan institusi dengan penegakan hukum melalui pendekatan keadilan restoratif wajib diteruskan dengan konsisten, bahkan dapat dikembangkan lagi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat," sambungnya.

Selain Jampidum, Burhanuddin juga melantik 32 jajaran eselon II lain, termasuk jabatan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung yang diisi oleh Harli Siregar, menggantikan Ketut Sumedana. Pelantikan dilakukan secara tertutup pada pukul 09.00 WIB pada Selasa 11 Juni 2024.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)
pixels