Di Depan Massa Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin: Yang Dilakukan Zionis Israel Biadab

Minggu, 09 Juni 2024 - 21:37 WIB
loading...
Di Depan Massa Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin: Yang Dilakukan Zionis Israel Biadab
Di depan massa aksi bela Palestina, Ketua Dewan Pengarah ARI BP, Din Syamsuddin menilai, tindakan Israel yang melakukan agresi militer ke Palestina merupakan kebiadaban. Foto/Giffar Rivana/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di depan massa aksi bela Palestina , Ketua Dewan Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI BP), Din Syamsuddin menilai, tindakan Israel yang melakukan agresi militer ke Palestina merupakan bentuk kebiadaban. Hal itu disampaikan Din saat berorasi di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024) sore.

Din mengaku, telah kehabisan kata-kata dan istilah untuk menggambarkan kejahatan Israel terhadap warga Palestina. Ia pun mengajak kepada para peserta aksi yang setuju padanya untuk melafalkan takbir.

"Maka jika saudara setuju dengan saya, jawab setiap penggalan kalimat saya dengan Ya Allahu Akbar. Apa yang dilakukan oleh Israel atas Palestina khususnya Gaza adalah pelanggaran HAM berat," terang Din.

"Ya Allahu Akbarr," seru peserta aksi.



Din pun menyebut, tindakan Israel terhadap Palestina merupakan kebiadaban dan kedzaliman. Bahkan, Din berkata, tindakan Israel itu merupakan bentuk teroris.

"Apa yang dilakukan zionis Israel atas Gaza dan atas Palestina adalah kebiadaban, adalah kezaliman, adalah bentuk teroris nyata, adalah tindakan di luat perikemanusiaaan," terang Din.

"Ya Allahu Akbar," timpal peserta rapat.

"Kita kehabisan kata-kata untuk menandai perilalu jahat itu. Maka sebagai bangsa yang cinta damai dan cinta keadilan, yang didorong oleh perintah pembukaan konstitusi, mewujudkan perdamaian abadi dan mengenyahkan segala bentuk penjajahan dari muka bumi, kita harus tetap bersama rakyat Palestina," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)
pixels