Solusi Atasi Pengangguran, Sandi Resmikan Rumah Siap Kerja di Lumajang

Kamis, 04 April 2019 - 14:34 WIB
Solusi Atasi Pengangguran, Sandi Resmikan Rumah Siap Kerja di Lumajang
Solusi Atasi Pengangguran, Sandi Resmikan Rumah Siap Kerja di Lumajang
A A A
LUMAJANG - Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Rumah Siap Kerja di Lumajang. Kunjungan tersebut sekaligus secara simbolis meresmikan Rumah Siap Kerja di empat kabupaten di Jawa Timur, yakni Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember.

Rumah Siap Kerja di Lumajang ini merupakan program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan. Memberikan bimbingan karier, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, serta kreatif dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Di lokasi, Sandi berkeliling melihat ruangan demi ruangan dan menyapa para anak muda yang tengah mendapatkan pelatihan fotografi, internet, dan bimbingan karier. “Alhamdulillah Rumah Siap Kerja satu demi satu bermunculan di setiap kabupaten dan kota. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan partisipatif dari masyarakat yang ingin menekan angka pengangguran anak muda di negeri ini,” kata Sandi di Lumajang, Kamis (4/4/2019).

Mantan wakil gubermur DKI Jakarta itu yakin Rumah Siap Kerja bisa memberikan pekerjaan bagi 2 juta pengangguran di kalangan anak muda. “Ini adalah solusi pengangguran,” ujarnya.

Rumah Siap Kerja di Lumajang ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga. Rumah Siap Kerja juga akan berkolaborasi dengan OK OCE, yakni bagi mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5398 seconds (0.1#10.140)