Hari Ini Din Syamsuddin Dkk Gelar Aksi Bela Palestina di Jakarta

Minggu, 09 Juni 2024 - 07:11 WIB
loading...
Hari Ini Din Syamsuddin Dkk Gelar Aksi Bela Palestina di Jakarta
Ilustrasi Aksi Bela Palestina. Foto/Dok SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) bakal menggelar Aksi Bela Palestina pada hari ini. Aksi kemanusiaan itu bakal digelar di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Dalam undangan aksi yang diterima iNews Media Group, aksi bakal dilakukan pada Minggu (9/6/2024) pukul 15.00 WIB. Undangan aksi itu ditandatangani oleh Ketua Komite Pengarah ARI-BP Din Syamsuddin.

Adapun aksi ini mengambil tema "Bermiliar Dukungan untuk Gaza dan Palestina". Aksi ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum.



Aksi ini turut didukung Majelis Ulama Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah turut mengecam dan meminta kebiadan Israel atas rakyat Palestina dihentikan.

"Kata kunci dari permasalahan ini kan sebenarnya bagaimana caranya supaya Israel ini sadar, tetapi faktanya bahwa kesadaran suatu bangsa atau suatu negara itu tergantung kepada hati nurani bangsa dan negara tersebut. Dan kita sepakat bahwa peradaban bangsa di mana pun di dunia ini bisa maju karena hati nuraninya itu sadar," kata Buya Amirsyah, Sabtu (8/6/2024)

Buya juga menegaskan, MUI berkomitmen membela dan turut andil dalam usaha-usaha kemerdekaan Palestina. "MUI sudah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 yang isinya adalah mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina dan memboikot produk Israel. Hal tersebut sangat efektif dan harus terus digaungkan," ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4281 seconds (0.1#10.140)
pixels