Anies Baswedan hingga AHY Hadiri Perayaan Ultah Raja Charles III di Jakarta

Kamis, 06 Juni 2024 - 20:22 WIB
loading...
Anies Baswedan hingga AHY Hadiri Perayaan Ultah Raja Charles III di Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pesta ulang tahun atau Kings Birthday Party (KBP) Raja Charles III di Kedutaan Besar Inggris Jakarta di The Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024) malam. FOTO/MPI/WIDYA MI
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menghadiri pesta ulang tahun atau King's Birthday Party (KBP) Raja Charles III yang digelar Kedutaan Besar Inggris Jakarta di The Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024) malam. Untuk diketahui, Raja Charles lahir pada 14 November 1948, sehingga perayaan ini digelar 4 bulan lebih awal.

Berdasarkan pantauan SINDOnews pukul 19.20 WIB, tampak Anies datang terakhir menggunakan baju batik cokelat. Sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut hangat oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey dan istri.

Dominic Jermey mengatakan, perayaan ulang tahun Raja Charles III menjadi kali pertama di Jakarta. Selain memperingati ultah Raja Charles III, acara ini juga memperingati 75 tahun hubungan antara Indonesia dan Inggris.

Anies Baswedan hingga AHY Hadiri Perayaan Ultah Raja Charles III di Jakarta

FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA

"Acara ini sangat spesial karena selain memperingati ulang tahun Raja Charles III yang ke-76. Sekaligus memperingati ke-75 tahun hubungan antara Indonesia dan Inggris," katanya.

Turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Saudara dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo. Serta duta besar negara sahabat seperti Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi, Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk RI, Vasyl Hamianin, Dubes Inggris untuk ASEAN Sarah Tiffin.

Sebagai informasi, KBP merupakan acara diplomasi publik Pemerintah Inggris yang terbesar di Indonesia. Ratusan undangan akan menghadiri acara tahunan ini termasuk para Menteri Kabinet Indonesia Maju, perwakilan senior ASEAN, pelaku bisnis, politisi, akademisi, dan pemimpin redaksi dari sejumlah media di Indonesia.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)
pixels