Didukung Perindo, Timses Cakada Papua Pegunungan Optimistis Menang

Rabu, 05 Juni 2024 - 21:51 WIB
loading...
Didukung Perindo, Timses...
Pemberian surat dukungan langsung diserahkan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Tim sukses (timses) Calon Kepala Daerah (Cakada) provinsi dan kabupaten di Papua Pegunungan senang. Mereka semakin optimistis dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 setelah mendapat dukungan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Hal tersebut mereka sampaikan usai menerima surat dukungan atau B1-KWK dari Partai Perindo. Pemberian surat dukungan langsung diserahkan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan Nikanus Bahabol mengaku bangga sejumlah calon bupati dan calon wakil bupati yang mereka usung mendapatkan dukungan dari Partai Perindo.





"Kami bangga atas pemberian surat rekomendasi ini dan kami di wilayah terus berupaya untuk memenangkan partai pendukung agar para calon bisa maju," ujar Nikanus.

Dengan kursi dan dukungan yang ada ia optimis para calon kepala daerah yang diusung bisa semakin dekat dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Dengan koalisi di Kabupaten Yahukimo bupati yang ada sekarang sangat aktif dan perlu dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat. Kami tim langsung yang menenangkan bupati. Kami berkoalisi untuk memberikan dukungan kepada bupati di periode kedua," kata Nikanus.

Dia membeberkan sejumlah program yang selalu diunggulkan dalam kegiatan kampanye pilkada. "Programnya ada tiga, sejak terpilih yaitu Yahukimo Sehat, Yahukimo Cerdas, dan Yahukimo Mandiri. Kita lakukan semaksimal mungkin. Yahukimo Mandiri akan kita lebih pacu, dari ekonomi mikro, UMKM akan kita bina untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Sekwil Perindo Papua Pegunungan Kamilus Logo. Ia menyebutkan terus menggalang dukungan masyarakat kepada sejumlah calon gubernur dan galon bupati yang didukung Partai Perindo.

Ia menerangkan ada dua sistem pemilihan di Papua yakni pemilihan langsung dan pemilihan menggunakan sistem noken. "Di Papua Pegunungan ada 8 kabupaten menggunakan noken. Di Jayawijaya ada 3 menggunakan pemilih sistem langsung. Yang lainnya menggunakan sistem noken dengan tokoh-tokoh yang ada," terangnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Yahukimo Minggituk Koba mengungkapkan pihaknya siap berkolaborasi dengan semua pihak demi memajukan wilayah Papua.

"Sebagai kader dari Partai Perindo kami di lapangan bekerja keras. Kerja sama antarpartai politik untuk bekerja di lapangan. Kekuatan kita bangun dari kursi legislatif. Basis kami kuat di lapangan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat," kata Koba.

Diketahui, Partai Perindo memiliki nilai dan visi pergerakan merangkul anak-anak muda agar bisa produktif, solutif, modern, bersih berintegritas, peduli dan turun langsung ke masyarakat demi Indonesia maju dan sejahtera.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)