KPU Targetkan Distribusi Logistik Pemilu Selesai Hari Ini

Rabu, 27 Maret 2019 - 17:03 WIB
KPU Targetkan Distribusi Logistik Pemilu Selesai Hari Ini
KPU Targetkan Distribusi Logistik Pemilu Selesai Hari Ini
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menargetkan pencetakan dan distribusi logistik surat suara pemilu 2019 rampung hari ini. Sesuai jadwal yang diberikan seluruh proses distribusi terakhir pada 27 Maret.

"Kalau produksinya sudah selesai 100 persen. Tinggal distribusinya saja yang masih on going proses," kata Arief di Hotel Sari Pacific, Thamrin, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Kendati harus rampung hari ini, Arief mengaku belum mengetahu secara persis progres distribusi logistik tersebut. Menurutnya, masing-masing KPU daerah yang akan menyampaikan laporannya kepada masyarakat.

Sementara itu, terkait dengan proses judicial review Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), lembanya masih menunggu putusan Mahkamah Kontitusi (MK). Yang jelas, kata Arief, lembaganya tengah menyiapkan alternatif terhadap kemungkinan yang bakal diputuskan MK.

"Kalau memang dibutuhkan regulasi baru ya kita siapkan regulasi baru. Kalau nggak ya berarti regulasi yang ada bisa kita siapkan. Mungkin penetapan tahapannya saja yang bisa kita sesuaikan waktunya," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)